Wednesday, August 1, 2012

Inilah 12 Tips meningkatkan Pengunjung Blog

Inilah 12 Tips meningkatkan Pengunjung Blog - Siapa sich blogger yang tidak menginginkan Blognya banyak dikunjungi?? Untuk apa punya blog yang bagus dan keren kalau nggak ada pengunjungnya?? Ini ada sedikit tips, mungkin bisa Anda coba untuk meningkatkan pengunjung blog Anda..
1. Tulis Konten Lebih Banyak

Jika Anda menginginkan traffic, Anda harus memiliki banyak konten. Anda tidak akan mendapatkan Pengunjung jika Anda tidak menulis konten yang baik, menarik dan berkualitas. Maka teruslah menulis tulisan yang menarik.

2. Design Yang Baik
Jika design blog Anda berantakan, navigasinya sulit, warnanya tidak match atau mengganggu penglihatan (silau), atau juga full error, pengunjung sudah pasti tidak akan betah untuk berlama-lama diblog Anda.

3. Respon Segera Komentar
Pengunjung akan menyukai blog yang pemiliknya interaktif dan yang merespon segera komentar yang masuk. Jika seseorang memberikan komentar atau pertanyaan dan jawabannya cukup panjang, jangan berlama-lama, jawablah dengan link ke postingan Anda. Jika postingan mengenai hal itu belum ada, buatlah sebuah postingan mengenai hal itu.

4. Berkomentar Pada Blog Lain
Ketika Anda memberikan komentar di blog orang lain, dari situ ketika seseorang melihat komentar Anda, mereka dapat mengklik URL blog Anda. Berikanlah komentar pada blog yang berbeda sebanyak-banyaknya, makin banyak blog yang Anda komentari maka akan semakin banyak traffic yang Anda dapatkan.

5. Tukar Link dengan Blog Lain
Tukar Link dengan orang lain yang berhubungan dengan blog Anda akan banyak membantu, apalagi dengan blog yang besar maka akan lebih banyak membantu.

6. Buat Pengunjung Anda Serasa Seperti Dirumah


Jika Anda seseorang yang tidak sopan, tidak pernah memberikan apapun kepada pembaca blog Anda, tidak menjawab komentar, tidak pernah menolong blogger lain, atau selalu sinis dan tidak membuat para pembaca blog anda merasa seperti dirumah mereka sendiri, maka besar kemungkinan mereka akan berhenti untuk mengunjungi blog anda. Tapi jika Anda membuat mereka seperti dirumah sendiri anda akan mendapatkan banyak traffic.

7. Buat Pengunjung Tertawa
Ini susah susah gampang. Jika Anda dapat membuat pengunjung Anda tertawa dan senang, mereka akan mengingat blog Anda dan akan memberitahukan yang lain tentang blog Anda dan akan kembali lagi.

8. Bantulah Blogger yang Membutuhkan Anda
Jika ada blogger pemula yang bertanya dengan meninggalkan komentar, bantulah mereka. Siapa tau suatu saat mereka akan menjadi besar dan akan selalu mengingat kebaikan Anda. Yang intinya disini jangan menjadi blogger sombong.

9. Buatlan Sebuah Award atau Penghargaan
Buatlah banner untuk sebuah award, pastikan award itu memiliki tema, misalnya, “Awad Blogger Terbaik” atau “Top Komentar”. Lalu linkkan award tersebut ke 5 atau bahkan lebih ke blogger lain yang menurut Anda terbaik. Dan buat peraturan bahwa ke5 blogger tersebut juga melakukan hal yang sama dengan award tersebut, link dengan 5 blogger lain yang menurut mereka terbaik. Ini terbukti akan mendapatkan banyak backlink ke blog Anda dan menerima banyak traffic. Contohnya adalah salah satu teman terbaik saya yang sudah melakukannya adalah Cek Info, yang sukses dengan Cek Info Top Commentator Award nya.

10. Berbagilah Rahasia dengan Pembaca Blog Anda
Baik itu rahasia sukses bisnis Anda, rahasia belajar seo ataupun rahasia hidup Anda, orang pasti akan senang mengetahuinya dan tidak akan menjadi antipati terhadap anda.

11. Jadilah Lain dari yang Lain
Bangunlah citra dan lakukan sesuatu yang berbeda, yang orang lain belum pernah melakukannya. Anda akan mendapatkan ucapan terima kasih karena pembaca Anda mendapatkan sesuatu yang baru. Muncullah dengan konsep baru yang orang lain belum pernah melakukannya..

12. Jadilah Diri Anda Sendiri (Be Yourself)
Internet atau dunia maya adalah tempat yang terbaik untuk tampil tanpa nama, tetapi jika itu Anda lakukan tidak akan ada orang yang mau menghubungi Anda atau tetap mengunjungi blog Anda. Jadilah diri Anda sendiri, jangan berpura-pura jadi seseorang yang lain, dan orang-orang akan menyukai Anda.


Related Articles



0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More