Wednesday, August 1, 2012

Inilah Tips 6 Hirarki Menuju Sukses

 Inilah Tips 6 Hirarki Menuju Sukses - Seth Godin yang kerap disebut sebagai ahli pemasaran yang jenius, tak pernah pupus dari ide kehidupan dan karir. Apa katanya tentang kesuksesan?

Menurut Godin, sukses itu memiliki hirarki atau tingkatan. Ada enam yang harus dijalankan: sikap, pendekatan, target, strategi, taktik dan eksekusi.

Banyak orang yang terlalu lama menghabiskan waktunya untuk melakukan eksekusi, tapi tidak mau berpikir ulang tentang strategi dan taktiknya. Kata Godin seperti diutip Business Insider, "tidak ada orang sukses yang belajar taktik dari buku buruk."

Taktik mengajarkan kepada Anda apa yang harus dijalankan. Taktik sangat penting, tapi strategi begitu menentukan taktik mana yang mungkin bisa dijalankan.

Tapi apa artinya strategi seandainya target yang ingin dicapai tidak jelas?



Sedangkan pendepakatan menentukan bagaimana Anda memandang target karir. "Sejauh yang menjadi perhatian saya: hal terpenting dari semua itu adalah sikap atau attitude," lanjutnya.

Goding menjelaskan, membuat pertanyaan yang tepat sejak awal sangat krusial. Contohnya, "Kapan Anda keluar dari pekerjaan?" dan, "Keputusan singkat apa yang Anda buat?"

Jawaban atas dua pertanyaan itu sangat penting untuk membantu Anda mengetahui bahwa yang Anda kejar adalah sesuatu yang bernilai.

Langkah awal adalah sangat penting.

Sumber : 6 Hirarki Menuju Sukses


Related Articles



0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More