Wednesday, August 1, 2012

Tips Mengubah Nasib Sebelum Sarapan Pagi

Tips Mengubah Nasib Sebelum Sarapan Pagi - Pagi hari merupakan waktu yang sangat baik untuk mengerjakan banyak hal positif. Dari olah raga, kegiatan spiritual, memikirkan hal strategis, hingga waktu berkualitas untuk keluarga. Namun, ada cara khusus memanfaatkannya.

Inilah yang disampaikan oleh penulis Laura Vanderkam di MoneyWatch:

1. Menelusuri waktu

Menguasai waktu pagi sama saja dengan bangun pada jam yang masuk akal. Bangun tidur tepat waktu, tentu harus tidur atau istirahat di waktu yang tepat. Sayangnya, banyak orang yang memanfaatkan malam dengan buka-buka situs atau menonton acara televisi yang tidak bermanfaat. Karena itu, ubahlah mulai sekarang. Disiplin dengan waktu.

2. Buatlah pagi yang sempurna

Anda harus memiliki alasan untuk bangun dari kasus yang nyaman di pagi hari. Buat kegiatan rutin yang membuat diri senang dan merasa perlu melakukannya, sehingga cukup alasan untuk mengubah kebiasaan dari pagi yang buruk menjadi pagi yang sempurna. Baik sekadar bercengkrama dengan keluarga maupun bersepeda atau membaca berita.



3. Siapkan logistik

Bangun pagi juga perlu logistik. Jam berapa ingin bangun, setidaknya membutuhkan weker atau pasangan tidur untuk mengingatkan pentingnya waktu beraktifitas dengan senang hati itu. Identifikasi potensi hambatan yang membuat bangun di pagi hari selalu bermasalah, dan tuntaskan.

4. Jadikan kebiasaan

Mulailah pelan-pelan jika memang tidak terbiasa bangun pagi. Coba lakukan setiap awal minggu hingga akhirnya normal, bangun pagi setiap hari. kelilingilah diri dengan orang-orang positif, dalam arti yang ingin melihat kita sukses.

5.Siapkan perubahan

Hidup selalu berubah. Ritual pagi pun bisa berubah. Senang dengan olah raga lari setiap pagi, belum tentu semuanya bisa dilakukan secara rutin. Lakukan setiap memungkinkan, namun gantilah dengan kegiatan positif lain selagi tak bisa. Bukan kembali ke tempat tidur.

Mengapa semua ini perlu dilakukan? Ingat, banyak orang sukses berawal dari keberhasilan 'menguasai' kehidupan di pagi hari. Sebab mempercayai aktivitas yang kita buat atau ciptakan, itu merupakan ranah pikiran belajar positif tentang harapan yang ada di depan. Karena pagi sesungguhnya waktu untuk mengubah kehidupan.

Itulah yang diketahui orang-orang sukses.

Sumber : Mengubah Nasib Sebelum Sarapan Pagi


Related Articles



0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More